Belajar Dari Film NKCTHI

 BELAJAR DARI FILM “ NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI “

 

            Mungkin terlambat rasanya bila memberi komentar tentang Film NKCTHI yang boomimg di tahun 2019 dan banyak ditonton oleh orang banyak tersebut. Tapi karena berhubung Penulis baru menonton gratis di tv kemaren, maka baru kali ini ingin memberikan komentar, semoga bisa memberikan pencerahan dan mengingatkan diri Penulis pula.

            Apa yang digambarkan dalam film tersebut, tentunya berawal dari latar belakang keluarga tentunya. Walau kesannya agak “kasar” dan menurut Penulis kurang santun dalam bersikap dan berbicara kepada orang tua, tapi itulah dinamika berkomunikasi dalam suatu keluarga. Suatu hal yang bisa terjadi dan mungkin tidak terjadi pada kenyataannya.

           Tapi yang paling Penulis tekankan dalam hal ini adalah bahwa SETIAP TINDAKAN ORANGTUA MEMILIKI LANDASANNYA.

       Bila pada saat mendatang, orangtua bertindak dan dirasakan ada ketidak jujuran atau ketidak adilan oleh anak anaknya, semata mata untuk kebaikan anak anaknya. Dan sebagai anak, kita perlu memahami orangtua kita. Terkadang rasa posesif atau protektif kepada anak anaknya, bisa menjadi ketidak nyamanan yang dirasakan oleh anak. 

          Tapi cobalah kita memahami bagaimana pengorbanan orangtua kita hingga kita menjadi seperti sekarang. Mungkin suatu saat bila kita menjadi orangtua dan memiliki anak, tentunya kita akan memahami maksud dari tindakan orangtua kita. 
Berusaha untuk sabar, menyenangkan mereka dengan menuruti keinginan orangtua, semoga bisa menjadi ladang amal dan bekal untuk akhirat kelak, Insyaa Allah…Amiiin.

Komentar

Postingan Populer